-->
teknologi part

follow us

cara upload foto atau video instagram di pc / komputer

cara posting foto atau video instagram di pc / komputer / laptop . instagram , dijaman yang sudah memasuki era digital ini , siapa sih yang tidak mengenal instagram. sosial media yang didirikan oleh dua orang pemuda lulusan stanfoard university yaitu mike krieger dan kevin sytrom ini yang dulunya hanya mempunyai 13 karyawan saja sekarang menjelma menjadi sosial media terkeren yang rasanya wajib dimiliki oleh setiap pemegang gadget saat ini. pada bulan april tahun 2012 instagram resmi di akusisi oleh raksaksa besar facebook dengan harga yang bisa dibilang sangat pantastik yaitu 121 triliyun rupiah. negara dengan pengguna/user instagram terbanyak saat ini diduduki oleh amerikaserikat, jepang serta brazil.
permasalahan yang timbul ketika anda mengakses instagram melalui laptop/pc yaitu tidak bisa nya melakukan update atau mengunggah gambar/video. karena menurut analisa tekno-part.com instagram web diperuntukan hanya untuk melihat notifikasi serta stalker akun mantan saja wkwk. namun anda gausah khawatir karena dengan menggunakan aplikasi gramblr , anda sudah bisa update foto secara mudah dan jadwal update nya pun bisa diatur. lantas bagaimana cara menggunakan gramblr itu sendiri, simak penjelasannya dibawah ini :
1.  Download aplikasi gramblr
aplikasi gramblr bisa anda dapatkan secara gratis di GRAMBL
2. instal gramblr
setelah mendownload nya silahkan anda exstrack menggunakan winrar atau bebas terserah anda . pada kasus kali ini saya mengunakan winrar.
3. setelah selsai di instal nya , silahkan anda buka dengan cara doble klik "gramblr.exe"
4. secara otomatis anda akan langsung diarahkan ke browser defult yang anda gunakan serta disana akan muncul tampilan seperti gambvar dibawah ini :
5. silahkan isi formulir pendaftarannya muali dari email pasword, username instagram anda serta pasword instagram anda. jangan khawatir akun anda akan terrkena hack karena selama ini saya rasa software ini sudah sangat terpercaya :)
6. setelah selsai melakukan pendaftaran anda tinggal login saja 
7. klik menu upload now

di menu upload now ada banyak pilihan upload. mulai dari mengupload gambar secara langsung dari laptop anda atau dengan cara merepost postingan teman.
kalo mau merepost postingan teman anda tinggal salin saja url postingannya setelah itu masukan pada kolom repost dan tekan tombl enter.
8. jika gambar yang mau di upload dirasa terlalu besar anda bisa meng crop nya langsung di web nya seperti gambar dibawah ini :
9.setelah sesai crop nya silahkan klik tombol next


setelah klik tombol next maka akan muncul tampilan seperti diatas.
  • menu filter berguna untuk mengedit gambar 
  • menu motion berguna untuk menjadikan gambar tersebut bergerak

setelah semuanya dirasa sudah selsai silahkan lanjutkan dengan cara klik tombol continue.
10. menambahkan capton dan jadwal posting
pada menu upload details. disana terdapat kolom untuk mengisi caption anda. silahkan isi caption beserta hashtag nya sesuka hati anda. 
  • jika anda mau langsung mempostingnya silahkan klik tombol send.
  • namun jika mau memberi jeda pada saat mempostingnya maaka klik terlebih dahulu " Some other time " setelahg itu akan muncul menu tanggal dan jam , silahkan atur-atur sesuka hati anda dan jika sudah dirasa benar silahkan klik send

nah itulah bagaimana caranya cara upload foto atau video instagram di pc / komputer menggunakan gramblr, semoga pada postingan kali ini bisa membantu kalian semua




You Might Also Like: