-->
teknologi part

follow us

cara memindahkan kontak dari iphone ke android

Cara mentransfer kontak dari iPhone ke Android Ada kalanya saat mentransfer kontak dari satu platform seluler ke yang lain berarti mengetik secara manual dengan sejumlah nama, nomor telepon, dan informasi lainnya tanpa henti. sekarang kita bisa berSyukur pasalnya, kini smartphone sekarang bisa melakukan sebagian besar pekerjaanitu secara otomatis 
bagaimana cara terbaik untuk mentransfer kontak dari iPhone ke ponsel Android? kali ini tekno-part.com akan memandu Anda melalui semua metode termudah, sehingga Anda bisa memulai dan menikmati perangkat Android Anda dalam waktu singkat.
cara memindahkan kontak dari iphone ke android
cara memindahkan kontak dari iphone ke android


  • Metode # 1 - Sinkronkan kontak dengan akun Google Anda

Pertama dan terutama, untuk menggunakan ponsel Android Anda, Anda memerlukan akun Google. Jika Anda belum mempunyainya, masuk ke beranda Google dan pilih opsi "buat akun". Anda juga bisa melakukan ini langsung dari smartphone Anda, tapi pengalaman saya melalui desktop jauh lebih baik.

Setelah membuat akun Google Anda, ambil iPhone Anda dan arahkan ke bagian "Mail, Contacts, Calendars" pada menu Settings Anda. Di sinilah Anda akan masuk ke akun Google Anda. Tekan tombol "Add Account", pilih opsi Gmail, dan masukkan informasi login Anda.
 
 
IPhone Anda kemudian akan menanyakan bagian akun Google mana yang ingin Anda sinkronkan. Pastikan pilihan Kontak dipilih; Maka perangkat iPhone dan Android Anda akan mulai menyinkronkan kontak satu sama lain. Ini adalah bagian di mana Anda harus bersabar. Jika Anda memiliki banyak kontak, butuh beberapa saat. Pastikan koneksi internet tetap aktif saat kontak Anda disinkronkan.

Perlu dicatat bahwa iPhone Anda tidak akan memberi tahu Anda saat kontak Anda selesai disinkronkan. Untuk memeriksa perkembangan sinkronisasinya, navigasikan ke situs web Google Contacts dari desktop Anda, masuk dengan akun Google Anda, dan periksa daftar kontak dari sana.

Setelah kontak Anda selesai disinkronkan, masuk ke perangkat Android Anda dengan informasi akun Google Anda, dan Anda harus siap!
 

  • Metode # 2 - Transfer dengan iCloud

Jika Anda mengaktifkan iCloud pada iPhone Anda, metode ini tidak memerlukan waktu sama sekali.

Pada iPhone Anda, masuk ke Settings, pilih "Mail, Contacts, Calendars", lalu pilih "Accounts" di mana Anda harus melihat "iCloud" terdaftar. Pilih opsi ini, lalu aktifkan toggle untuk "Contacts". IPhone Anda akan meminta Anda untuk "Menggabungkan" kontak perangkat Anda dengan iCloud.

Setelah proses ini dilakukan, navigasikan ke icloud.com di browser web komputer Anda, masuk dengan ID Apple Anda, lalu pilih "Contacts". Klik ikon roda gigi di pojok kiri bawah, lalu tekan "Select All". Setelah itu, klik roda lagi dan pilih "Export vCard".
 
 

Arahkan ke gmail.com, klik tombol "Mail", lalu pilih "Contacts". Klik tab "More", pilih "Import", pilih "Choose File", lalu pilih file vCard yang tersimpan. Saat selesai melakukan impor, Gmail akan menampilkan jumlah kontak yang telah diimpor. Pada titik ini Anda mungkin memiliki beberapa kontak duplikat, dan menyingkirkannya mudah dilakukan. Cukup tekan tombol "Find & Gabung Duplikat" di bawah tab "Lainnya". 

  • Metode # 3 - Transfer dengan iTunes

Jika kontak Anda disimpan secara lokal atau Anda menggunakan akun selain Gmail, Anda juga dapat mentransfer kontak Anda melalui iTunes di komputer Windows atau Mac Anda.
Pertama, hubungkan iPhone ke komputer Anda. Buka iTunes dan arahkan ke layar perangkat dengan mengklik "iPhone" di pojok kanan atas. Buka tab Info, lalu centang kotak di samping "Sync Contacts with." Pilih "Google Contacts" dari menu drop-down, lalu masukkan informasi akun Google Anda saat diminta.
Setelah iPhone Anda selesai disinkronkan, masuk ke perangkat Android Anda dengan informasi akun Google Anda, dan kontak Anda seharusnya berada di sana.
Jujur saja, Anda juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga, tapi kami merasa lebih baik untuk menggunakan salah satu dari tiga pilihan diatas karena caranya yang mudah, dan memanfaatkan akun yang sudah Anda miliki untuk iPhone atau yang dibutuhkan untuk perangkat Android baru Anda. Kemungkinan ada beberapa cara untuk mentransfer kontak dari iPhone ke perangkat Android, namun metode yang tercantum di atas sejauh ini adalah yang paling mudah. Apakah Anda memiliki metode lain? Pastikan untuk memberi tahu kami di komentar di bawah ini!
 
 

You Might Also Like: