-->
teknologi part

follow us

Cara Mudah Memperbaiki Printer Canon MP237 Error 5B00 dan 1700

Cara Reset Printer Canon MP237 USB002 Error 5B00 dan 1700 Muncul gambar Cat Tumpah  . Pada kesempatan kali ini tekno-part.com akan berbagi tips tentang printer Canon MP237 yang bermasalah yang menyebabkan harus di reset. Canon MP237  ialah salah satu printer yg multi fungsi, dalam artian tipe printer yang bisa digunakan untuk scan, copy, dan juga print. Banyak sekali yang menyukai dan menggunakan Canon MP237 karena memiliki beberapa fungsi dan harganya cukup terjangkau.

Untuk mengatasi permasalahan yg terjadi pada printer Canon Mp237 perlu dilakukannya reset. Jadi nanti perlu resetter printer, perlu diketahui resetter ini memiliki fungsi untuk me-reset chip reset yang terpasang pada printer, dimana chip tersebut akan merekam setiap proses pencetakan printer. Pada saat chip mendeteksi titik cetak dalam jumlah maksimal,maka printer akan melakukan blinking dan Canon MP237 segera terhenti.
Cara Reset Canon MP237 Printer
Cara Memperbaiki Printer Canon MP237 Error Code 5B00
Cara Mudah Memperbaiki Printer Canon MP237 Error 5B00 dan 1700
 
  • penyebab Error Ink Absorber
 
Printer Canon memakai bantalan kecil yang membentuk spons untuk menyerap pembuangan tinta akumulasi saat Anda mencetak dan membersihkan kepala kartrid . Bila bantalan spons penuh, printer akan memberi tahu pesan kesalahan seperti P07 atau E08 "Terjadi kesalahan Printer" atau "Absorber full".

permasalahan diatas menyebabkan harus terjadinya proses reset pada Canon MP237. Kurangnya pengalaman biasanya membuat pemilik bingung bagaimana mengatasi masalah ini. Apalagi bagi pemula yang masih belum mengerti banyak cara dalam mengatasi masalah error pada Canon MP237. Sebab itu anda harus membaca artikel ini sampai selsai :D . Cara ini juga cocok untuk reset Printer Canon MP287.

Langkah-langkah cara Reset Printer Canon MP237

Langkah 1: mengubah printer ke service mode

Sebelum melakukan reset langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat printer  canon ke mode servis. Dengan kondisi service mode maka prosesnya akan berjalan lancar. Berikut adalah langkah mudah mengubah printer canon mp237 ke mode service:

  1. Matikan printer dengan menekan tombol power, jika kondisi printer Anda dalam keadaan hidup.
  2. Tekan STOP / RESET bila kondisi printer mati. Kemudian tekan tombol power bersamaan dengan tombol STOP / RESET.
  3. Matikan tombol tekanan STOP / RESET dan tahan tombol power.
  4. Pada posisi tombol power masih tertekan, Anda juga harus mengimbangi dengan menekan STOP / RESET sampai 6 kali lalu lepaskan bersamaan dengan tombol power.
  5. Jika Anda benar melakukan hal di atas untuk me-reset stage MP237, maka komputer akan mendeteksi perangkat baru jika proses service mode berhasil. Sebaliknya, jika proses gagal maka pendeteksiannya tidak akan muncul.

Langkah 2: Reset Printer Canon MP237

* Dapatkan Tools resetter Canon MP237 disini
* Mulai lakukan dengan software resetter MP237 yang terurut
* Ekstrak dan jalankan resetter MP237 dengan mengklik 2 kali flie Service tool URv3400.exe
  1. SubTabClearInkCounterclickMain
  2. SubTabInkAbsorberCounterclickmain
  3. Klik theEPROMthenprinterwillstart lembar cetak kertas. Lihat gambar di bawah ini:
Cara Mudah Memperbaiki Printer Canon MP237 Error 5B00 dan 1700



Matikan printer dan hidupkan kembali, jika prosesnya berhasil maka resetter printer akan kembali berfungsi.
Oke itulah tutorial Cara Mudah Memperbaiki Printer Canon MP237 Error 5B00 dan 1700 semoga bisa membantu pembaca semua, akhir kata saya ucapkan terimakasih :)

You Might Also Like:

Newest Post